patum.info

Seputar Informasi Terbaru dan Terupdate
Tips Beli Paket Data Menggunakan Pulsa

Tips Beli Paket Data Menggunakan Pulsa

Akses internet saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer. Dapat dilihat bahwa nyaris semua perangkat seperti HP, laptop, dan tablet wajib membutuhkan pulsa internet untuk tersambung ke jaringan agar dapat digunakan sepenuhnya. Dengan internet, maka akses informasi memang terbuka lebar dan berbagai aktifitas juga dapat dikerjakan dengan lebih praktis. Masalahnya, selain membeli paket internet, pengguna juga harus mengisi pulsa biasa agar masa aktif mereka bertambah. Meskipun pulsa ini juga bisa dibelikan paket internet, ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan juga.

Pertimbangan Beli Pulsa Paket Data atau Pulsa Biasa

Saat ini, tercatat ada 6 penyedia koneksi internet terbesar di Indonesia. Antara lain:

  • Telkomsel

Telkomsel merupakan operator seluler paling besar di Indonesia dengan 3 produk GSM prabayar dilengkapi layanan paket internet bernama Flash diantaranya SimPati, Kartu As, dan Loop.

  • Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memperkenalkan 2 produk utama GSM prabayar yakni Mentari serta IM3 dengan paket internet internet bulanan reguler dan paket freedom combo.

  • XL

XL Axiata memiliki produk yang lebih banyak, yaitu XL, Bebas, Jempol serta Jimat untuk paket internet Combo XTRA dan paket Hotrod.

  • Axis

Menyasar pengguna kaum muda, paket Bronet dari Axis juga menjadi favorit di Tanah Air dengan harga yang relatif terjangkau. Produk Axis ini masih layanan dari XL Axiata juga.

  • Tri

Terkenal dengan masa aktif yang mencapai 1 tahun, Tri menjadi provider populer dengan paket internet murah yang bernama AlwaysOn. Selain itu operator ini juga menawarkan Kuota++ dan Netmax sebagai produk andalan mereka.

  • BOLT!

Berbeda dari kelima operator di atas, BOLT! Menyasar penggunaan modem Wi-Fi lewat paket super flex bulanan.

Tak dapat dipungkiri dengan adanya internet, semakin banyak hal yang dapat dilakukan dengan lebih praktis dan efisien. Dengan kebutuhan yang beragam, operator seluler pun berlomba-lomba menyediakan pilihan paket sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya. Banyak juga konter menyediakan kartu SIM paket data yang umumnya hanya sekali pakai lalu dibuang oleh penggunanya. Hal ini tentu merepotkan mengingat setiap kartu harus diregistrasikan dengan nomor KTP dan KK pengguna.

Membeli paket internet ternyata tidak serta merta menambahkan masa aktif kartu SIM yang digunakan. Alhasil, agar dapat menikmati layanan operator, pengguna harus memastikan kartu SIM mereka dalam keadaan aktif. Maka, selain membeli paket internet, pengguna juga harus membeli pulsa biasa agar masa aktif kartu SIM mereka bertambah. Inilah yang perlu diperhatikan ketika hanya membeli paket internet tanpa melihat masa aktif.

Seperti yang Anda tahu, pulsa biasa yang terlanjur menumpuk demi masa aktif, memang bisa langsung digunakan untuk internetan walaupun sangat boros dengan tarif dihitung per KB. Pengguna bisa saja membelanjakan nominal tersebut untuk membeli paket internet secara langsung. Nah, pada umumnya harga yang dipatok jika ingin mengikuti kemauan operator ini cenderung lebih mahal dibandingkan promo bundling atau promo kartu SIM dan tak jarang tidak sesuai dengan kebutuhan sehingga terkesan memaksa bahkan menjerat pengguna.

Selain beberapa kendala di atas, membeli paket internet menggunakan pulsa biasa tak jarang pula terkendala oleh sulitnya registrasi paket. Ada pula program promo paket yang berubah-ubah sehingga memaksa pengguna untuk rajin-rajin memeriksa adanya promo baru atau perubahan skema tarif yang diterapkan oleh operator. Namun sepertinya memang inilah solusi terbaik saat ini, yaitu dengan membeli pulsa reguler untuk digunakan membeli paket internet. Walaupun cenderung lebih mahal, ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak ingin gonta-ganti kartu internet dan pulsa yang biasa yang menumpuk.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.