patum.info

Seputar Informasi Terbaru dan Terupdate
Inilah 3 Keluhan Umum yang Biasa Ditangani Dokter Andrologi

Inilah 3 Keluhan Umum yang Biasa Ditangani Dokter Andrologi

Pada saat ini, andrologi modern merupakan manfaat pencapaian di bidang kedokteran dan ilmu pengetahuan yang meliputi mikroskopis, biologi molekuler, hingga genetika dengan standar kualitas yang tinggi. Semua hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup seorang pria. Berikut merupakan beberapa keluhan yang biasa ditangani oleh dokter di bidang ini.

  1. Infertilitas pada Pria

Keluhan pertama yang sering dialami adalah infertilitas pada pria. Intertilitas pada pria sendiri biasanya disebabkan oleh pembentukan sperma. Langkah awal yang biasanya dilakukan dokter andrologi adalah dengan memeriksa urologi pasien dan mengecek riwayat medis pasien. Setelah melakukan pemeriksaan urologi pasien, dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Pada umumnya, pengobatan gejala infertilitas didasarkan pada hasil diagnosis hasil riwayat kesehatan, perubahan hormon, pemeriksaan fisik, hingga kondisi air mani pasien. Namun, apabila dibutuhkan, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan yang lebih luas untuk mengetahui seberapa parah penyakitnya agar dapat memberikan perawatan yang tepat.

  1. Masalah Seksual pada Pria

Keluhan kedua yang biasa dialami para pria selanjutnya adalah masalah seksual. Masalah seksual yang terjadi pada pria pada umumnya adalah ejakulasi dini. Kondisi ini merupakan kondisi yang ditandai dengan ejakulasi sebelum terjadinya penetrasi. Keluhan lain yang biasa dialami adalah impotensi yang tidak dapat mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual.

Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh penyakit mempengaruhi gangguan syaraf, aliran darah, hingga faktor psikologi. Selain itu, menurunnya libidio atau menurunnya minat untuk berhubungan seksual juga menjadi salah satu masalah seksual pada pria. Menurunya libidio sendiri biasanya disebabkan oleh faktot psikologi, diabetes dan tekanan darah yang tinggi.

  1. Hipogonadisme

Masalah seksual pria yang satu ini biasanya terjadi ketika kelenjar seksual sedikit mmproduksi hormon. Kelenjar ini terletak di dalam testis. Antonium pada tubuh, infeksi, penyakit hati, ginjal, dan gangguan genetic merupakan salah satu penyebab timbulnya masalah seksual pada pria yang satu ini. Masalah yang satu ini juga mengakibatkan penurunan libidio pada pria.

Nah, di atas merupakan beberapa masalah sesksual yang biasanya dialami oleh para pria. Apabila Anda mencurigai bahwa Anda sedang mengalami salah satu dari masalah reproduksi pira tersebut, segeralah kunjungi klinikpandawajakarta.com agar mendapatkan penanganan dan pemeriksaan yang tepat.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.